The beatles di the ed sullivian show at 1974

0 48

gwslur.id the beatles di the ed sullivian show merupakan pertunjukan pertama The Beatles di Amerika. Mereka pemusik Inggris beraliran rock berasal dari Liverpool, band ini seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik . Personil The Beatles sejak tahun 1962 terdiri dari John Lennon (gitar ritme, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), dan Ringo Starr (drum, vokal). Sebelum terbentuk menjadi The Beatles, mereka bermusik dengan aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, selanjutnya, kelompok ini memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock  sampai rock psikedelik, mereka juga memasukkan unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara yang inovatif. The Beatles dipandang sebagai kelompok musik yang berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an, salah satu yang populer dan hit di kalangan anak muda sampai saat ini adalah Let it be

Kisah di balik The Beatles di The Ed Sullivian Show

Tepat hari ini pukul 8 malam di tahun 1964, sebanyak 73 juta warga Amerika khusunya penggemar The Beatles berkumpul di depan televisi untuk menyaksikan penampilan pertama kelompok musik favorit tersebut, dalam sebuah acara televisi berjudul The Ed Sullivan Show. Bahkan beberapa minggu sebelum The Beatles datang  ke Amerika dan menyuguhkan penampilannya, lagu-lagu mereka telah memuncaki chart musik di sana. Hal ini menunjukan bahwa sudah sangat banyak penggemar di Amerika yang tidak sabar untuk melihat penampilan pertama tthe beatles di the ed sullivian show di televisi mereka.

Versi resmi tentang bagaimana Ed Sullivan belajar tentang The Beatles dimulai pada 31 Oktober 1963. Pada hari itu, Sullivan dan istrinya berada di Bandara London. Itu adalah hari yang luar biasa sibuk di bandara dengan perdana menteri yang akan terbang keluar negeri dan kontestan kontes Miss World (diadakan tahun itu di London) akan tiba. Meskipun kota itu mengalami badai hujan lebat hari itu, lebih dari 1.500 anak muda berjajar di taman atap Gedung Ratu Inggris dan yang lainnya berkumpul di bawah. Sullivan bertanya tentang semua keributan itu dan diberi tahu bahwa itu untuk The Beatles, yang kembali dari tur Swedia. Dia menjawab, “Siapa itu The Beatles?” Sullivan diberitahu bahwa The Beatles adalah grup pop yang terkenal.

Pada Februari 1964, The Beatles telah menjadi bagian dari kesadaran Amerika. Melalui The Ed Sullivian Show, untuk memastikan kedatangan grup tersebut di Amerika Serikat, Capitol Records memberikan rincian rencana perjalanan grup ke stasiun radio New York, yang mendorong pendengar muda mereka untuk menyapa The Beatles di Bandara Kennedy meskipun itu adalah hari sekolah. Pada hari Jumat, 7 Februari lebih dari 3.000 remaja berdiri jauh di atas arcade bandara untuk menyambut The Beatles ketika mereka turun dari Pan American Airways. Kerumunan itu bahkan lebih besar dan lebih liar daripada kerumunan yang disaksikan Sullivan di Bandara London 15 minggu sebelumnya, saat menyaksikan pertama kali the beatles di the ed sullivian show.

Sesaat sebelum jam 7 malam itu, The Beatles menonton sendiri di “CBS Evening News With Walter Cronkite” sambil bersantai di suite Plaza Hotel. Ketika mereka keluar dari pesawat, Cronkite menyatakan bahwa, “Invasi Inggris kali ini menggunakan nama kode Beatlemania. D-Day sudah menjadi rahasia umum selama berbulan-bulan, dan ini adalah harinya.” Kelompok itu kemudian ditunjukkan pada konferensi pers bandara mereka ketika Cronkite melanjutkan, “Invasi terjadi di Bandara Internasional Kennedy New York.” Setelah beberapa gigitan suara dari The Beatles, Cronkite memberikan tanda tradisionalnya, “Dan memang begitu, Jumat, 7 Februari 1964.” Dan begitulah adanya. Empat puluh sembilan jam kemudian, 73 juta orang Amerika akan berkumpul di sekitar televisi untuk melihat The Beatles di The Ed Sullivan Show.

Pertunjukan The Beatles tak terlupakan. Lagu pertama yang dibawakan adalah  “All My Loving”. The Beatles kemudian melanjutkan dengan lagu yang dibawakan oleh Paul McCartney “Till There Are You”, dan kemudian menutup sesi pertama dengan lagu “She Loves You.” Setelah diwawancarai oleh Ed Sullivan, The Beatles menyanyikan dua hits lagi, “I Saw Her Standing There” dan “I Want to Hold Your Hand.”

Harus diingat bahwa hanya 77 hari sebelum penampilan The Beatles di Sullivan, Presiden Kennedy terbunuh. Jadi, momen The Beatles ke Amerika dijadikan sebagai pengalihan isu agar warga Amerika berlarut-larut dalam kesedihan. Tanggal 9 Februari 1964 telah menjadi salah satu momen penting dalam sejarah televisi, dan hampir lima puluh tahun kemudian, orang masih ingat persis di mana mereka berada di malam saat The Beatles muncul di The Ed Sullivan Show.

Demikian informasi mengenai pertunjukan perdana The Beatles di Amerika, selanjutnya GWSLURID juga mengulas  informasi mengenai musisi dalam negeri yang tak kalah menariknya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.