Raja Dangdut VS Ratu Pop Koplo feat Si Konco Mesra

0 21

Saat ini Indonesia sedang merayakan pesta demokrasi dan tidak terkecuali di Jawa Timur, pada tanggal 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018 adalah jadwal kampanye pasangan calon Gubernur dan wakilnya. DI Jawa Timur ada dua pasangan calon yang bertarung yaitu nomor urut 1 Khofifah – Emil dan nomor urut 2 Gus Ipul dan Mbak Puti.  Ate pilih sopo hayo ? yo karepmu lur, miliho sing mbok angep tepak…..

Yang selalu menarik dari pemilu adalah para calon pasti akan mengandeng artis dengan harapan untuk mendongkrak elektabilitasnya, dengan asumsi bahwa penggemar artis tersebut akan mengikuti idolanya untuk mendukung pasangan calon tertentu. Yang lebih menarik dari pilkada Jawa Timur adalah tiap pasangan calon memiliki artis gandengan yang spektakuler. Khofifah-Emil mengandeng Raja dangdut Rhoma Irama, Anang tapi tak begini dan Istriya, dan Pasha Ungu. Sedangkan Gus Ipul didukung oleh ikon Dangdut modern yaitu Ratu Pop Koplo Via Vallen dan Nella Kharisma si Konco Mesra. Wowowowo generasi old dangdut melawan generasi now dangdut nih.

Mari kita runcingkan pembicaran kita untuk membahas Raja dangdut generasi old dan Ratu dangdut generasi now. Rhoma Irama adalah seorang yang punya andil besar mempopulerkan dangdut, selain penyanyi kondang beliau juga bermain film layar lebar jadi ksatria bergitar yang legendaris, kharisma yang meluap-luap membuat wanita dan bahkan pria terpesona dan menggidolakan Rhoma Irama, sangking terpesona nya mungkin kalau cewek akan mengimpikan untuk bisa menikah dengan Rhoma Irama, kalau cowok paling tidak niru gaya rambut lah minimal. Mr. Raja Dangdut ini memang selalu menunjukan sikap berpolitiknya, dia juga pernah berusaha untuk mencalonkan diri sebagai Presiden, tapi masih belum bisa karena tidak mendapat dukungan dari partai politik, dia akhirnya mendirikan partai politik sendiri namun tidak lolos verivikasi sehingga partainya tidak dapat berpatisipasi dalam pemilu 2019.

Via Valen dan Nella Kharisma, dua nama ini adalah sosok yang membawa musik dangdut ke next level, musik dangdut yang popupler di zaman Rhoma Irama sudah tidak begitu banyak digandrungi pemuda-pemudi zaman sekarang, mereka lebih suka untuk melihat yang ke Korea-korea an, yang cowo suka lagu tripingan pingir jalan dsb,dsb. Tapi Via dan Nela mampu membakan dangdut dengan cantik, imut, dan elegan, tidak seperti pendahulunya yang banyak menggunakan pakaian yang minim dan harus punya goyangan andalan-mematikan untuk bisa mencuri perhatian masyarakat. Via dan Nella memilih untuk tampil muda dan modis seperti artis-artis k-pop, dan rupanya strategi ini sangat berhasil sehingga pemuda dan pemudi mulai mmenyukai musik dangdut, dan image dangdut musik yang kono dan ketinggalan zaman sudah diperbaharui oleh dua Artis ini. Dan dalam pilkada ini mereka mendukung calon gubernur pasangan nomor dua Gus Ipul dan Mbak Puti.

Wah pasti bakalan seru ya pertarungan antara Raja Dangdut melawan Ratu Pop Koplo feat Si Konco Mesra untuk memberi dukungan kepada calon Gubernur masing-masing. Apa yang akan terjadi? Jelas konser dangdut yang membahana di seantero Jatim dong, ngomong-ngomong darjo kapan yo lur ?. (dnm)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.