Inilah Prediksi Trend Musik 2019 Yang Perlu Anda Ketahui

0 1,077

 

Siapa sih yang tidak suka dengan musik? Hampir setiap orang menyukainya. Bahkan, ada yang mungkin setiap harinya wajib mendengarkan atau menyanyikan musik. Industri musik memang terus mengalami perkembangan dari waktu dulu ke sekarang. Terlebih, dengan perkembangan teknologi semakin mempermudah dalam pengguna mencari musik tersebut. Di tahun yang baru ini, bagaimanakah 2019 music trends yang akan berkembang? Simak prediksi trend musik 2019 yang akan GWSLUR sampaikan. Oh ya, pertunjukan wayang yang paling digemari masyarakat Indonesia juga masih banyak loh.

Kemajuan teknologi memang memberikan banyak manfaat, termasuk pada sisi industri. Jika dahulu penjualan musik dilakukan dengan menggunakan kaset, kini hal tersebut sudah tidak diperlukan. Melainkan, internet berperan penting untuk kemajuan industri musik. Penikmat musik juga jauh lebih mudah dalam melakukan pencarian musik baik genre pop,hip hop,rock,dangdut, indei, reggea dan lainnya. Tetap bagaimana nantinya trend di tahun yang baru ini? Kami akan mengulas tuntas prediksi trend musik 2019.

Prediksi Trend Musik 2019 Terlengkap

Dalam dunia musik, berbagai macam hal bisa saja terjadi. Terlebih mengenai industri yang akan berkembang nantinya. Berikut music predictions 2019 yang akan disampaikan.

  1. Seniman musik semakin mandiri

Seniman musik semakin mandiriPrediksi Trend Musik 2019 yang pertama adalah seniman musik yang semakin mandiri. Membuat musik tidaklah mudah, banyak sekali hal yang perlu dilakukan. Baik dari membuat lirik maupun intruments yang digunakan. Jika sebelumnya, banyak pemusik yang membutuhkan rekaman pada studio nantinya hal tersebut bisa saja menghilang. Artinya, seorang pemusik bisa saja memproduksi musiknya sendiri tanpa perlu menuju ke studio.

Apakah hal ini mungkin? Bisa saja, karena memang saat ini peralatan jauh lebih mudah di jangkau. Selain itu, ilmu yang ada di era sekarang juga menjadi lebih cepat di temukan. Seniman musik memang sangat menyukai ilmu yang berkaitan dengan musik. Terlebih, dengan sudah adanya layanan streaming music semakin mempermudah dalam menyalurkan karya. Hal ini sudah mulai dilakukan oleh banyak penyanyi.

  1. Musik Lebih Sadar Sosial Dan Politis

Musik Lebih Sadar Sosial Dan PolitisSaat ini, iklim politik dan sosial memang terus menjadi trending topic. Berbagai macam masalah sosial di belahan dunia memberikan pengguna lebih peka. Perasaan marah, kecewa yang mendalam membuat penyanyi ingin mengekpresikanya. Termasuk dalam lingkup pemerintahan yang dinilai gagal menjalankannya. Saat ini, sudah banyak penyanyi yang melakukan hal ini.

Terlebih, di kalangan hip hop indonesia juga sudah memulai hal ini sejak lama. Namun, beberapa genre musik juga sudah mulai melancarkan aksinya. Auidence memiliki hal yang cukup signifikan dalam membantu menyebarkan musik tersebut. Hal ini bukan untuk bisnis, melainkan jiwa sosial yang memang terbentuk karena adanya ketidak adilan.

  1. Aksi Panggung Akan Menjadi Lebih Menarik

Aksi Panggung Akan Menjadi Lebih MenarikDi tahun sebelumnya, aksi panggung dirasa sama saja dengan yang ada pada streaming. Namun, seiring berjalannya waktu penikmat musik asli akan merasakan perbedaannya. Karena memang jika mendengar hanya pada streaming dirasa kurang menarik serta mengasyikan. Dalam aksi panggung jelas menawarkan berbagai macam adegan untuk membuat penonton lebih menikmati musik.

Sejatinya, memang aksi panggung lebih banyak diminati oleh penikmat musik. Dampar besarnya, streaming musik tetap berjalan dan aksi panggung juga mengalami peningkatan. Pertarungan musik secara panggung menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan nantinya. Termasuk pada musik rap battle yang menjadi lebih berkembang.

  1. Gitaris Wanita

Inilah Prediksi Trend Musik 2019 Yang Perlu Anda KetahuiPrediksi Trend Musik 2019 yang ke 4 yaitu pada gitaris wanita. Tentu, jarang melihat wanita bermain gitar dalam group band bukan? Di tahun yang baru ini, nantinya industri musik akan lebih menghargai wanita. Tidak hanya tampil sebagai penyanyi dengan penampilan yang seksi saja. Melainkan, skill menjadi penentu dalam menikmati musik. Sebenarnya, sudah banyak penyanyi yang memang bisa memainkan gitar. Hanya saja, mereka bermain secara solo bukan dalam bentuk group band.

Di Industri musik Indonesia juga masih sangat jarang wanita yang menjadi gitaris. Kebanyakan, wanita hanya menyanyikan lirik yang telah dibuat bersama. Dengan menjadikan wanita sebagai gitaris, hal ini juga merupakan strategi dalam meningkatkan industri musik. Jangan sampai, wanita di anggap sebelah mata oleh Industri musik. Sudah saatnya wanita jauh lebih baik. Nantinya, akan terus berkembang musik di seluruh dunia !

  1. Beat Hip Hop Dari AI

Beat Hip Hop Dari AISaat ini, penikmat Hip Hop tentu snaga menikmati setiap beat yang dibuat oleh para rapper. Beat yang dibuat memang menarik namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Prediksi kedepanya, dengan kecanggihan teknologi AI maka akan menghasilkan beat luar biasa jauh lebih mudah. Jadi, para rapper tidak perlu lagi membuat beat dengan lama. Artificial Inteliigence akan membantu membuat beat yang masuk dalam 100 tangga lagu Internasional.

Pemanfaatan komputer dalam dunia industri musik memang hal yang wajar. Karena, membuat beat tidaklah mudah. Jika di lakukan secara manual membutuhkan waktu lama. Karenanya, para rapper nantinya dapat memanfaatkan kecanggihan ini untuk menghasilkan musik yang lebih berkualitas. Selain itu, penikmat musik Hip Hop juga dapat menikmatinya bersama-sama.

  1. Twitter menjadi Sosial Media Pemusik

Twitter menjadi Sosial Media PemusikMungkin, belum banyak pemusik yang menyadari hal ini. Mereka masih menggunakan instagram dalam kebutuhan sehari-harinya. Nantinya, audience akan menjadi lebih banyak dan tentunya membutuhkan komunikasi kepada musisi. Twitter merupakan solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Dengan memanfaatkan fitur twitter akan jauh lebih mudah dalam berkomunikasi.

Interaksi dari musisi kepada penikmat musik sangatlah diperlukan. Selain untuk research hal ini juga digunakan dalam perkembangan musik di Indonesia nantinya. Jangan sampai, musik yang dibuat tidak sesuai pada kebutuhan penikmat musik. Jadi, bagi para musisi sudah saatnya memulai menggunakan twitter agar lebih mudah ditemukan oleh para penikmat musik seluruh dunia.

  1. Setiap Musisi Memiliki Website

Setiap Musisi Memiliki WebsiteWebsite sangat penting dalam memberikan berbagai macam informasi kepada semua orang. Selain itu, adanya website juga mempermudah dalam kebutuhannya. Umumnya, saat ini musisi bergantung kepada media dalam melakukan penyebarannya. Namun, kini sudah seharusnya para musisi mengalami perkembangan dengan memiliki website. Tetapi, website yang dibuat haruslah Search Engine Optimization (SEO) sehingga memudahkan pengguna dalam pengaksesan.

Perkiraan music trend 2019 ini sudah mulai muncul karena memang dunia digital semakin berkembang secara peat. Sebagai seorang musisi, sudah seharusnya peka dan dapat memanfaatkan hal ini menjadi lebih cepat. Selain itu, jangan membuat website musik yang rumit. Buatlah secara sederhana atau jika bisa cukup dengan satu halaman saja. Hal ini akan lebih disukai oleh para pengunjung. Semua dimulai dari hal kecil untuk membuat pengunjung menyukai musik yang ditawarkan. Jangan sampai telat untuk memulainya, jalankan sekarang juga !

Nah, begitulah prediksi trend musik 2019 yang dapat GWSLUR sampaikan. Industri musik selalu berkembang dengan cukup baik dan menjadikan penikmat musik merasa bangga. Terlebih, Indonesia juga memiliki industri musik yang baik. Semoga artikel ini bermanfaat !

Leave A Reply

Your email address will not be published.