Kapten TIMNAS Indonesia U 16 Brylian Aldama Arek Sidoarjo

Profile sosok atlet muda berbakat asal Sidoarjo

0 419
Kapten Timnas Indonesia U 16
Brylian Aldama atlet berprestasi asal Sidoarjo

Gwslur.id – Gelandang Timnas Indonesia U 16 Brylian Negiethta Aldama, memulai karir sepak bola sejak kelas 3 SD masuk Klub Gelora Putra Delta Sidoarjo, meski awalnya hanya ikut-ikutan sang kakak bermain bola Brylian kecil mampu menunjukkan kemampuannya yang akhirnya dipercaya Coach Fachri Husaeni menyandang ban kapten Timnas Indonesia U 16.

Berkat ketekunan dan dukungan luar biasa sang ayah akhirnya Brylian mampu masuk kedalam squad Timnas Indonesia U 16, ” Papa selalu mencarikan informasi mengenai seleksi-seleksi Timnas sampai pada saat itu seleksi Timnas U 16 sedang berlangsung di kota purwokarta Jawa Barat dan papa malam itu juga beli tiket kereta untuk berangkat esok paginya” ujar pengemar Egy Maulana Vikri ini.

Meskipun awalnya sempat diragukan oleh pelatih-pelatih lokal dan hanya diberi satu kali kesempatan bermain, Brylian tidak mau menyia-yiakan kesempatan itu untuk menunjukkan talentanya, kali pertama bermain dihadapan para pelatih ternyata Brylian mampu mencuri perhatian coach Fachri Husaeni – pelatih kepala Timnas Indonesia U 16.

Singkat cerita Brylian masuk pada seleksi selanjutnya di Sawangan Depok, waktu itu Brylian mampu lolos masuk seleksi 30 pemain dari 55 pemain terbaik dari seluruh Indonesia, yang kemudian membawa Brylian tampil pada ajang pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia U 16.

Selama membela Timnas U 16 prestasi yang paling membanggakan ketika mengalahkan tuan rumah Jepang di semifinal dengan skor 1-0 dan menjadi Juara pada Jenesys Cup, kata Brylian yang telah mengoleksi 11 gol selama membela Timnas Indonesia U 16.

Menjelang pagelaran Piala AFC U-16 2018 di Malaysia dan Piala AFF U-15 2018, yang rencana akan digelar pada bulan Agustus 2018, persiapan Brylian adalah dengan menambah porsi latihan, dimana sekarang 70% lebih waktunya dalam satu hari dipergunakan untuk berlatih bola.

Tips Brylian Aldama : Bagi teman-teman dan anak-anak muda pada umumnya hindari salah pergaulan dengan ikut kegiatan-kegiatan positif seperti sepak bola, bulu tangkis atau yang lainnya.

Mau tahu mengenai profil anak-anak berbakat sidoarjo lainnya, coba klik link ini : https://gwslur.id/musisi-internasional-cita-rasa-lokal-pemuda-kreatif-sidoarjo-bagian-1/

Leave A Reply

Your email address will not be published.