Jangan Murung, Dengar Saja Kicau Burung -Pemuda Kreatif Sidoarjo (bagian 2)

0 93

Faris Iman Budiman adalah breeder dan fighter burung kicau lur, opo see iku breeder dan fighter burung kicau? Breeder iku gampangane peternak lur, lek fighter yo ngedu, wih jahat berarti mas Faris ini yo nernak burung gae di du tok, gak wedi duso ta? Sabar, sabar, duduk didu tarung iku lur, ngadune yo indah indahan munine, sing paling apik juara.

Beberapa hari lalu tim GWS enek kesempatan gae ngobrol-ngobrol ambek mas Faris terkait bidang kreatif sing digeluti, opo ae sing ditakokno? Monggo simak tanya jawab dibawah ini:

 

Bidang kreatif apa yang kamu geluti ?

Berternak burung kicau hingga jadi jawara

 

Apa yang membuatmu tertarik dengan bidang kreatif yang kamu geluti ?

Melestarikan burung kicau yang sudah jarang ditemukan di hutan karena pemburuan besar-besaran di hutan, agar kicauannya bisa dinikmati anak cucu kelak

 

Berapa lama kamu sudah mengelutinya ?

4 tahun

 

Ceritakan suka dukanya dong ?

Menunggu burung untuk menetas dan akhirnya zonk, alias telur tidak jadi. Merawat hingga besar dan siap dilombakan di arena eh, ternyata mati mendadak, itu juga duka merawat burung. Burung sudah bekerja (berkicau secara maksimal) namun juri tidak menilainya, malah dicuekin disini saya juga merasa sedih.

Kalau sukanya bisa dikenal di kampung ketika jadi jawara kicau burung.

 

Prestasi apasaja yang sudah kamu raih ?

Juara 1 8x di event LATBER Rutin se-kecamatan di pasar burung Krian, Jupiter BC Juara 2, 3, 4, 5, 6 buwanyak namun prestasi terbaik adalah juara 6 Piala Gubernur Jatim – Murai Batu B di Event Pakdhe Karwo Cup.

 

Apakah kamu mendapat penghasilan dari bidang kreatif yang kamu geluti ?

Terkadang, namun goal-nya bukan untuk mendapat uang tapi untuk mendapat teman, dan juga kebanggaan bisa melestarikan alam Indonesia dengan merawat burung, yang mana burung adalah maskot dari Indonesia (Garuda)

 

Pernah kepikiran untuk berhenti dan mendapatkan pekerjaan yang lebih settle? seperti kerja kantoran mungkin?

Saya sudah bekerja kantoran di kantor SIHM tapi sebetulnya malah lebih nyaman jika sometimes hobi jadi duit, tapi mungkin soon lah

 

Pesan untuk teman-teman yang juga sedang berjuang dan menekuni bidang kreatif pilihanya

Sabar, semangat dan selalu mencari inovasi untuk menjadi seorang breeder dan fighter burung kicau, agar bisa jadi jawara dan dikenal di kampung kayak saya lho, hahahaha

 

Lha beno iso nduwe manuk sing iso muni apik duduk perkoro gampang lur, kudu ono treatment khusus, cinta dan kasih sayang, gak pacar tok ae sing butuh cinta dan kasih sayang mblo, hihi. Dadi gae koen sing gak duwe pacar nang nginguo burung kicau ae gae melampiaskan roso kasih sayang. Terus lek awakmu pengen mulai ngingu manuk awakmu iso konsultasi utowo tuku manuke mas Faris iki, alamat omahe nang Jl. Raden Soebakir, Kavl. Semaji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.