Gedung Serbaguna Sidoarjo Community Center

Sidoarjo Community Center

0 110

Gwslur.id – Gedung Serbaguna Sidoarjo Community Center (SCC) menjadi landmark Kabupaten Sidoarjo nih. Bagaimana tidak dulur? Bangunan arsitektur yang megah dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi tiap orang yang melintas di sepanjang jalan lingkar timur Sidoarjo. Sesuai dengan namanya nih, masyarakat Sidoarjo khususnya para penggiat komunitas Sidoarjo berharap soft opening gedung SCC yang dilakukan bulan Februari 2018 bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-159, menjadi wadah berbagai komunitas di Kabupaten Sidoarjo untuk berkumpul dan melakukan aktivitas kreatifnya.

Gedung yang terletak di Desa Bluru Kidul Sidoarjo ini untuk sementara akan digunakan sebagai mal pelayanan publik. Menurut informasi yang dilansir dari web resmi Kabupaten Sidoarjo menyebutkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) meminta Kabupaten Sidoarjo untuk menyediakan mal pelayanan publik. Hal tersebut berkaitan dengan Pemkab Sidoarjo memiliki inovasi pelayanan publik yang baik, ditunjukkan dengan beberapa inovasi pelayanan publik mengantarkan Kabupaten Sidoarjo meraih penghargaan sebagai role model pelayanan publik nasional.

Gedung serbaguna Sidoarjo Community Center dengan design arsitektur megah dan unik ini diharapkan menjadi unit pelayanan satu atap sehingga masyarakat Sidoarjo memperoleh pelayanan yang lancar dan cepat untuk mengurus kepentingannya sebab diselenggarakan dalam satu gedung. Dengan pelayanan mudah yang diberikan pada masyarakat diharapkan mendapat feedback yang baik bagi kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Disamping itu pembangunan gedung serbaguna SCC diantaranya untuk mewujudkan keinginan masyarakat Sidoarjo berkaitan dengan dibongkarnya gedung wanita. Sehingga keberadaan gedung serbaguna diharapkan multiguna seperti namanya. Baik untuk gedung pertemuan, rapat, perkumpulan komunitas ataupun pesta pernikahan.

Gedung Sidoarjo Community Center-SCC dibangun diatas lahan dengan luas kurang lebih enam hektar. Pengerjaannya pun dilakukan secara bertahap selama tiga tahun yang saat ini sedang dinantikan oleh masyarakat Sidoarjo agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Jadi dulur, gimana sudah tidak sabar kan untuk menikmati fasilitas gedung serbaguna nan megah ini??  Baca juga artikel mengenai sidoarjo tempoe doloe : https://wp.me/p9Mn7V-1sw

Leave A Reply

Your email address will not be published.