9 Destinasi wisata elok di Indonesia Bagai Surga Dunia

0 86

Sekarang GWSLUR akan membahas destinasi wisata yang ada di Indonesia, pada artikel sebelumnya telah membahas pakaian adat di Indonesia lengkap. Indonesia memiliki sejuta kekayaan alam yang banyak menyimpan tujuan – tujuan wisata yang belum terjamah oleh banyak orang baik tempat wisata di Indonesia yang terkenal maupun tidak. Dengan kekayaan alam yang sangat banyak ini membuat Indonesia tidak kehabisan wisata – wisata alam yang indah bak surga dunia. Simak lebih lengkapnya dalam 9 destinasi wisata elok di Indonesia bagai surga dunia yang perlu Anda ketahui agar bisa merencanakan berlibur ke sana.

Destinasi wisata Indonesia 2018 atau 2019 yang terbaru sekarang ini sudah banyak yang perlu Anda kunjungi. 9 destinasi wisata elok di Indonesia bagai surga dunia yang akan diulas setelah ini akan memberikan referensi bagi Anda dan rasa takjub yang luar biasa atas keindahan alam milik Indonesia sendiri.

9 Destinasi Wisata Elok di Indonesia Bagai Surga Dunia

Apa saja yang menjadi rangkuman dalam 9 destinasi wisata elok di Indonesia bagai surga dunia? Berikut ini akan dibahas lengkap mengenai objek wisata Indonesia beserta keterangannya yang perlu diketahui:

  1. Destinasi Wisata Grand Canyon

Destinasi Wisata Grand CanyonDestinasi wisata Grand Canyon ini berada di Jawa Barat atau lebih tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata ini merupakan wisata alam yang menyimpan pesonanya yang kaya. Di sini Anda bisa berpacu dengan arus sungai dalam arum jeram yang cukup menantang, dan Anda juga akan berjumpa dengan keindahan bentuk dari batu – batu stalaktit dan stalakmit yang begitu indah.

  1. Destinasi Wisata Dataran Tinggi Dieng

Destinasi Wisata Dataran Tinggi DiengSeperti namanya, dataran tinggi dieng ini merupakan wisata alam yang berada di dataran tinggi yang memiliki suhu dingin. Jika Anda berkunjung ke sini, maka akan menemukan berbagai macam objek wisata yang indah dan saling berdekatan. Di pagi hari, Anda bisa menuju ke Bukit Sikunir untuk menikmati matahari terbit dan bisa juga dilanjutkan berwisata ke Kawah Sikidang, Telaga Warna, Batu Pandang, komplek Candi Arjuna, dan lain – lain.

Tempat wisata yang berada di Wonosobo ini masih menyimpan tradisi tradisional seperti Ruwatan di dieng. Ruwatan ini merupakan upacara atau biasa disebut dengan ritual yang bertujuan unutk mengusir nasib buruk dengan memotong rambut gimbal. Selain itu, tradisi ini juga dibarengi dengan festival seperti Dieng Culture Festival, dan musik jazz atas awan.

  1. Destinasi Wisata Karimunjawa

9 Destinasi Wisata Elok di Indonesia Bagai Surga DuniaDestinasi wisata elok di indonesia yang ke 3 yaitu berada di Jawa Tengah yang bernama Karimunjawa. Karimunjawa sendiri menjadi tempat wisata Indonesia yang mendunia dan terletak di kepulauan laut jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini terus dikembangkan dan menjadi pesona wisata taman laut yang banyak digemari oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Karimunjawa sendiri sudah ditetapkan oleh pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional sejak tanggal 15 Maret 2001.

Karimunjawa merupakan rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dan banyak spesies fauna laut. Beberapa fauna langka yang terdapat di sini yaitu Elang Laut dada putih, penyu sisik, dan juga penyu hijau. Lalu untuk tumbuhan khas dari Karimunjawa sendiri adalah Dewadaru yang terdapat di hutan hujan dataran rendah. Karimunjawa merupakan daerah pantai yang ombaknya tergolong rendah dan jinak serta dibatasi oleh pantai pasir putih yang halus.

  1. Destinasi Wisata Pulau Komodo

Destinasi Wisata Pulau KomodoSiapa yang tidak mengetahui Pulau Komodo? Pulau yang berlokasi di antara Sumbawa dan Flores, NTT ini begitu popular karena memiliki daya tarik seperti adanya spesies kadal terbesar dan juga pemandangan alamnya yang indah. Pulau Komodo sendiri menjadi salah satu kebanggaan Indonesia karena terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO dan termasuk juga ke dalam salah satu 7 keajaiban dunia.

  1. Destinasi Wisata Madakaripura

Destinasi Wisata MadakaripuraTempat wisata Indonesia yang jarang dikunjungi ini menyimpan pesonanya yang sangat eksotis. Tempat wisata yang berada di Probolinggo ini akan memberikan sensasi alam dengan pemandangan air terjun yang menjulang tinggi di antara tebing – tebing yang seperti membentuk sebuah tirai yang menimbulkan pemandangan yang sangat eksotis. Suasana yang asri ini ditambah dengan suara gemericik air akan membuat Anda menyatu dengan alam yang menenangkan.

Wisata alam air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan air terjun abadi karena aliran dari airnya yang tidak pernah berhenti bahkan di musim kemarau sekalipun. Air terjun ini memiliki ketinggian 200 meter dan menjadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan air terjun tertinggi kedua di Indonesia.

  1. Destinasi Wisata Pantai Ora

Destinasi Wisata Pantai OraPantai Ora ini terdapat di wilayah Maluku Tengah dan memiliki keindahan yang mampu disandingkan dengan pantai – pantai indah yang lainnya di dunia. Pantai Ora dihiasi dengan air laut yang sangat jernih dan terumbu karang yang kokoh menjulang ke langit membuat Anda wajib berkunjung ke surga tersembunyi ini. Jika Anda berkunjung ke daerah ini, jangan lewatkan untuk diving bawah laut karena pemandangannya yang indah dengan terumbu karang dan spesies ikan.

  1. Destinasi Wisata Pulau Padar

Destinasi Wisata Pulau PadarDestinasi wisata elok di indonesia yang ke 7 yaitu di pulau padar. Pulau ini merupakan pulau terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca, bedanya pulau ini tidak dihuni oleh Komodo. Untuk menuju ke Pulau Padar, Anda memerlukan nahkoda kapal dan pemandu yang berpengalaman. Pemandu tersebut akan memandu Anda menyusuri jalan setapak dengan hamparan rumput. Jika Anda perlan ke Sembalun, suasana dari perjalanannya tersebut hamper sama ketika Anda melakukan pendakian ke Gunung Rinjani melewati Sembalun.

Pulau padar ini berada di NTT dan ditumbuhi oleh rumput tanpa adanya pepohonan yang besar. Jadi, untuk ke Pulau Padar sebaiknya dalam pagi atau sore hari agar terik matahari tidak begitu terasa membakar kulit. Dari puncak bukit Pulau Padar, Anda bisa menyaksikan keindahan lautan dari pulau – pulau kecil yang ada di sekitar Pulau. Pulau Padar ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

  1. Destinasi Wisata Pulau Weh

Destinasi Wisata Pulau WehPulau Weh ini berada di Nanggroe Aceh Darussalam yang merupakan pulau vulkanik kecil. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatera sebelum akhirnya terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi yang meletus terakhir kali pada zaman Pleistosen. Pulau ini terletak di Laut Andaman dan kota terbesar di Pulau Weh, Sabang adalah kota yang terletak paling barat dari negara Indonesia. Pulau ini sangat terkenal akan ekosistemnya yang menakjubkan.

  1. Destinasi Wisata Danau Kelimutu

Destinasi Wisata Danau KelimutuKembali ke NTT, di sini tersimpan banyak sekali potensi wisata yang indah dan menakjubkan. Kali ini di NTT Anda bisa menemukan sebuah danau yang indah. Danau Kelimutu berada di puncak Gunung Kelimutu dengan ketingigian mencapai 1639 meter di atas permukaan laut. Awalnya, danau ini memiliki tiga warna yang berbeda yaitu warna merah, biru, dan putih. Namun, semakin kesini danau tersebut memiliki warna biru toska, hitam, dan hijau.

Sekian 9 destinasi wisata elok di Indonesia bagai surga dunia versi GWSLUR yang menjadi tempat wisata anti mainstream di Indonesia. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi ketika Anda ingin menemukan surga dunia yang tersembunyi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.